Jumat, 07 Maret 2014

KHUSUS KAUM ADAM ... KUALITAS SPERMA

Pengaruh Stres pada Kualitas Sperma,jika stress yang sesaat insyaallah tidak akan mempengaruhi kualitas sprema.

Kualitas sperma dipengaruhi oleh berbagai faktor, antara lain asupan gizi (makanan), ada atau tidaknya infeksi pada organ reproduksi terutama pada testis, dan gangguan genetik serta stress yang berkepanjangan.

Tips untuk mendapatkan kualitas sperma yang berkualitas :

Tambah asupan vitamin C Anda.

Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan sperma menggumpal, dan kasus ini mencapai 16 persen di antara semua pria yang MANDUL
suplemen vitamin C setiap hari ternyata meningkatkan kesuburan di kalangan pria perokok. Vitamin C adalah antioksidan yang membuat membran-membran sel menjadi stabil dan ini bermanfaat baik bagi sperma.

Buah-buahan seperti jeruk, mangga, semangka, strawberi dan sayuran seperti brokoli, tomat, dan kecambah adalah makanan yang kaya dengan vitamin C.

Turunkan berat beberapa kilogram.

Apabila Anda kelebihan berat badan, menurunkan berat beberapa kilogram mungkin meningkatkan kesuburan Anda. Apabila Anda kelebihan berat badan, jaringan lemak dapat membungkus testis Anda, menaikkan temperatur disitu dan membunuh sperma di dalamnya

Jangan berolahraga berlebihan.

Orang yang berolahraga secara berlebihan bisa mengurangi hitungan sperma mereka karena suhu yang meningkat di sekitar testis selama kegiatan yang sangat mengerahkan tenaga. latihan aerobik yang takarannya sedang seperti berjalan cepat atau berenang, tiga kali seminggu, masing-masing selama 20 menit, tidak akan mempengaruhi produksi sperma

Redakan stres Anda.

Walaupun dokter belum tahu mengapa stres yang berlebihan dapat mengurangi hitungan sperma.
Usahakan gairah Anda memuncak. Pria yang sangat terangsang ketika sedang bersanggama memancarkan semen lebih banyak dan menghasilkan sperma lebih kuat.
Usahakan agar percumbuan atau foreplay Anda berlangsung sekurangnya 20 menit.Pakai celana bokser.

Walaupun mungkin tidak seefektif yang diyakini oleh sebagian orang, mengganti celana dalam ketat dengan celana bokser atau celana kolor mungkin dapat menaikkan hitungan sperma Anda, pasalnya testis Anda akan lebih sejuk.

Cermati antibiotika yang Anda minum.

kelompok ini adalah nitrofuran, contohnya nitrofurazone, dan macrolides, misalnya eritromisin.
Walaupun antibiotika bcgitu berperan dalam kemandulan, ada beberapa jenis yang bukti mempengaruhi mutu sperma dengan menurunkan hitungan sperma dan kelincahan gerak sperma, atau kemampuan berenang sperma.

Simpan pelumas Anda.

Jeli atau bahan pelumas lain mungkin hubungan intim lebih lancar, tetapi bahan ini dapat mengurangi kelincahan sperma, belum lagi kalau mengandung spermisida.

Berhenti merokok.

Jika Anda merokok, peluang Anda untuk menjadi seorang ayah terbang bersama asap rokok. Merokok tampaknya mempunyai kaitan dengan lamban dan rendahnya hitungan-sperma dan selain itu, penelitian menemukan bahwa keguguran meningkat 64 persen apabila kedua pasangan merokok atau bahkan meskipun hanya sang pria yang merokok. Batasi minum alkohol. Alkohol berlebihan dapat menurunkan hitungan sperma.

Hindari obat terlarang.

Pemakaian mariyuana dan obat-obat terlarang lain selama jangka panjang berakibat menurunnya hitungan sperma dan tidak normalnya pola perkembangan sperma.

Semoga Bermanfaat ,,

0 komentar:

Posting Komentar