Jumat, 07 Maret 2014

INFO KESEHATAN: DARAH RENDAH

Tekanan darah rendah (hypotension) adalah tekanan begitu rendah yang menyebabkan gejala-gejala atau tanda-tanda yang disebabkan oleh aliran darah yang rendah melalui arteri-arteri dan vena-vena.
Ketika aliran darah terlalu rendah untuk menyerahkan oksigen dan nutrisi-nutrisi yang cukup pada organ-organ vital seperti otak, jantung, dan ginjal, organ-organ tidak berfungsi secara normal dan mungkin rusak secara permanen.

Darah rendah dapat jg disebabkan oleh perubahan hormon, pelebaran pembuluh darah, efek samping obat, anemia, hati & endokrin masalah.

Gejalanya... sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang.

Penanganan dan Pengobatan Darah Rendah...

Menjalani pola makan dengan gizi seimbang,Nutrisi yang dibutuhkan tubuh dengan cara mengonsumsi berbagai variasi makanan seperti biji-bijian, buah-buahan, sayur, daging, ikan, dan ayam dengan kandungan gizi yang cukup dan seimbang, juga Mengkonsumsi makanan yang cukup mengandung kadar garam. ketika tekanan darah rendah ini kurma dapat menjadi obat alternatif Lho.

Minum air putih dalam jumlah yang cukup,sesekali minum kopi agar memacu peningkatan degup jantung sehingga tekanan darah akan meningkat.namun waspadalah dengan kandungan kafein yang terdapat dalam kopi.

0 komentar:

Posting Komentar